Edit Gambar dan Video.. online..

Halo kawan2

Saat ini, seperti yang sering kita liat, kebutuhan dokumentasi baik video maupun gambar sudah menjadi hal yang vital di masyarakat kita. Tentunya dengan dokumentasi, kita dapat menyimpan kenangan kita bersama keluarga yang akan dapat kita saksikan nantinya di kemudian hari, atau dapat kita jadikan cara memperkenalkan keadaan keluarga kita kepada anak cucu kita agar dapat mengetahui asal usul mereka (apalagi bila ada anggota keluarga kita yang sudah mendahului kita). Hal tersebut menjadi sangat vital, apalagi menyangkut momen2 terpenting dalam hidup kita dan keluarga. Kita tidak boleh melewati momen2 penting tersebut. Seperti pernikahan, kelahiran putra-putri, ulang tahun atau saat pertama kali anak kita bisa berjalan. Semua harus disimpan dalam bentuk gambar maupun video, agar menjadi kenangan kita nanti.

Pada beberapa situasi, ada yang memutuskan untuk menggunakan pihak ketiga dalam proses dokumentasi (misalnya acara pernikahan). Dokumentasi dapat berupa video, gambar atau keduanya. Dengan menggunakan pihak ketiga ini, biasanya sudah termasuk pengambilan gambar, editing sampai dengan hasil akhir. Sangat mudah, namun tentunya kita harus menyiapkan budget yang cukup besar. Biasanya pekerjaan ini sudah ditangani oleh profesional dan karena itulah biasanya biayanya cukup mahal.

Disisi lain, ada juga yang memutuskan untuk mengambil gambar sendiri dengan alat yang memang sudah dimilikinya. Karena momen yang diambil juga bukanlah dalam format acara resmi seperti pernikahan atau akikahan, namun lebih bersifat pribadi namun sangat penting, seperti hari pertama anak bisa bicara, atau bisa berjalan, atau seperti momen2 anak wisuda sekolah, atau seperti momen2 family day. Secara instan mereka dapat melakukan editing (atau tanpa editing), dan mencetaknya langsung dari memori alat pengambil gambar atau memberikan kepada profesional untuk proses akhir. Hal tersebut sering dilakukan, namun tetap harus menyediakan waktu untuk mendatangi tempat editing di kota terdekat.

Lalu kawan, atas latar belakang ini, gimana menurut Anda bila proses editing sampai cetak akhir melalui online? Saya terpikir bagaimana bila saya menawarkan kepada Anda untuk membantu melakukan proses editing foto dan atau video yang telah Anda buat di rumah agar lebih cantik dan dapat Anda simpan sebagai dokumentasi abadi Anda secara online tanpa merepotkan Anda keluar rumah, serta dengan biaya yang cukup murah. Anda dapat mengirimkan gambar atau potongan video Anda melalui email atau mengirimkan SD card Anda kepada saya, lalu file akan saya edit sampai cetak, atau dijadikan dalam compact disk yang siap diputar di alat pemutar video Anda yang langsung saya kirimkan ke rumah Anda.

sampel 1

Contoh editing foto

sampel 2

Contoh editing dan croping foto

Untuk foto editing, Anda dapat mengirimkan file gambar dari kamera mana saja, namun tentunya tetap akan saya sampaikan bahwa untuk menghasilkan hasil foto yang bagus harus dari sumber yang bagus. Bukannya tidak dapat menghasilkan gambar yang bagus dari alat yang biasa, bahkan dari ponsel pun dapat menghasilkan gambar yang baik. Lihat Membuat gambar yang baik dengan kamera ponsel, dengan kualitas gambar yang semakin baik maka hasil editing dapat lebih maksimal.

Contoh video bisa dilihat di bawah :

Contoh diatas merupakan contoh2 yang kami hasilkan dari kamera biasa, yang setelah diolah dapat menjadi lebih baik.

Bila Anda bayangkan harga yang mahal untuk proses2 tsb, saya akan katakan tidak. Untuk proses editing foto dan video, saya tidak akan memberatkan Anda, saya hanya menawarkan tarif yang sangat murah.

Untuk editing foto, saya hanya menawarkan tarif Rp. 15.000 per lembar untuk menghasilkan gambar editing yang sesuai untuk cetakan hingga 20R atau lebih, biaya tersebut diluar ongkos cetak dan frame. Anda dapat melakukan cetak sendiri, namun juga bisa melalui saya, kualitas dijamin kw satu dg harga bersaing (karena saya pun pencinta keindahan fotografi.. hehe).

Namun bila ingin cetak satu album (kira2 25-30 lbr gambar), saya akan berikan gratis editing, saya hanya membebankankan ongkos cetak dan album saja, itu karena editing satu album biasanya tidak begitu banyak (jadi lupakan pergi ke profesional utk cetak satu album, karena yang dilakukan hanya beberapa hal saja.. :).

Untuk editing video, saya mengenakan tarif Rp. 100.000 per keping CD/DVD (sekitar 45-60 menit durasi), hasil akhir sudah berupa CD/DVD (sesuai permintaan) yang akan saya kirimkan langsung ke alamat Anda.

Murah kan?

Untuk caranya gampang. Bila Anda ingin meng-edit foto maupun video Anda, Anda cukup mengirimkan file Anda via email (fasya.qori@gmail.com). Namun bila volumenya cukup besar, Anda dapat kirimkan SD card atau flash disk Anda ke Alamat saya (nanti saya email ke Anda). SD card maupun flash Disk Anda tentu akan saya kembalikan lagi ke Anda besertaan dengan hasilnya nanti. Selanjutnya kita akan berkomunikasi via email, dan jangan ragu bila Anda memiliki permintaan khusus, Anda dapat uraikan di email.

Demikian penawaran kami, bila ada pertanyaan janganlah ragu Anda sampaikan disini.

Semoga kami dapat menjadi bagian dari kenangan Anda dan yang dapat memperindah kenangan Anda.. salam…

Leave a comment

Leave a Reply

Danang Images

My Blog, My Inspiration

Insan Swadesi

Dahulukan usaha, baru cari bantuan

iKijadul PhotoNote's

Mari berkreasi untuk ciptakan Indonesia yang kreatif

classphotography

tips photography dan teknologi photography terbaru

herdailydigest

Blogs and Photos about her Travels and Her New Home: UAE

Lora Mercado

Life. Art. Photography.

ATELIER c157

- ART & PHOTOGRAPHY -

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

